Skip to main content

Macam-macam jomblo ala santri :D

Termasuk yg manakah kamu
*MACAM-MACAM JOMBLO SANTRI*
_1. _JOMBLO FI SABILILLAH_
✏ Mereka yang takpunya pacar, atau belum menikah, dikarenakan sibuk berjuang di jalan Allahdengan cara mencari Ilmu atau mengkhotbahi orang.
_2. _JOMBLO WALLAHU A’LAM_
✏ Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, dan selalu bilang kalau jodoh di tangan Tuhan, demi menghibur hatinya.
_3. _JOMBLO SHAUMAGODIN_
✏ Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, lalu melakukan puasa dan membaca doa-doa tertentu supaya menarik hati lawan jenis
_4. _JOMBLO SHIROTOL MUSTAQIM_
✏ Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, tapi tak putus asa untuk terus bergaya dan berjalan ke masa depan, supaya lawan jenis ada yang mau memperhatikannya.
_5. _JOMBLO MUKHLISIN_
✏ Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, tapi tetap ikhlas dan sabar meski setiap hari diteriaki teman-temannya sebagai Jomblo.
_6. _JOMBLO NAWAITU_
✏ Mereka yang setiap tahun berencana menikah, padahal pacar dan calon pasangan belum ada.
_7. _JOMBLO MUGHOLADHOH_
✏ Mereka yang tak punya pacar, atau belum menikah, kemudian menghabiskan waktunya di depan computer nonton film yg tak senonoh, menonton gosip, demi mengisi kesepian hati.
_8. _JOMBLO TAHLIL_
✏ Mereka yang tak punya pasangan, kemudian menghabiskan malam mingguan di acara Tahlilan tetangganya yang baru meninggal.
_9. _JOMBLO SUMMUM BUKMUN_
✏ Dia adalahjomblo, yang selalu diajak nongkrong di warung atau di cafe oleh sepasang kekasih, tapi tugasnya hanya mendengarkan perbincangan mesra mereka.
_10. _JOMBLO LAILATUL QADAR_
✏ Dia adalah Jomblo yang selalu begadang, tak tidur malam, dan berharap pada Tuhan agar dianugrahi pasangan yang seribu kali lipat lebih baik dari orang yang pernah mematahkan hatinya.
_11. _JOMBLO JUZ AMMA_
✏ Jomblo yang jika diberi kesempatan punya pasangan, umur pacarannya pasti selalu pendek
_12. _JOMBLO QOLQOLAH_
✏ Jomblo yang terus gigih berjuang memiliki pasangan, tapi hasilnya selalu saja mantul.
_13. _JOMBLO MUJAHID_
✏ Jomblo yang selalu iri melihat orang lain pacaran, lalu ia masuk ke organisasi radikal, agar bisa melakukan sweeping terhadap kemaksiatan.
_14. _JOMBLO WALADDHOLIN_
✏ Jomblo yang putus asa karena tak juga bisa mendapatkan pasangan, lalu mengakhiri hidupnya dengan r diri.
_15. _JOMBLO MUTAFAQUN ALAIH_
✏ Jomblo yang begitu istiqomah mempertahankan kejombloannya, sebab menghargai sahabatnya yang juga jomblo.
_16. _JOMBLO TA’LIM MUTA’ALIM_
✏ Jomblo yang menghabiskan hidupnya untuk takdzim dan berkhidmat pada sang guru, sambil diam-diam berharap bisa dijodohkan dengan anaknya.
_17. _JOMBLO TAWASULAN_
✏ Jomblo yang jika jatuh cinta pada lawan jenis, selalu membutuhkan macomblang atau perantara. Tapi tak pernah berhasil.
_18. _JOMBLO NAQIS JAMIL_
✏ Jomblo yg diakibatkan kurang tampan/kurang cantik.
_19. _JOMBLO ZAIDUN_
✏ Orang orang jomblo yang selalu menjadi percontohan.
_20. _JOMBLO NAQSIN MINAL AMWAL_
✏ Orang yg masih jomblo karena tidak punya harta benda yg cukup untuk membeli mas kawin) JOMBLO seperti ini hanya dialami oleh kaum laki laki.
_21. _JOMBLO ASMA’UL KHOMSAH_
✏ Orang yg blm punya kmpasangan karena bingung memilih diantara lima nama calon pasangan
_22. _JOMBLO MUTLAK_
Orang orang yg blm punya pasangan dan sebesar apa pun usahanya masih belum bisa mendapatkan pasangan.
JOMBLO MUTLAK bisa juga disebut JOMBLO TAKDIR.
harap sabar ini semua ujian.

Comments

  1. saya juga lg stress krna saya umur 42 thn msh nganggur dan jomblo. dulu thn 2003 saat msh kerja saya sering dimutasi, diremehkan orang krna otak dan tenaga saya payah shg saya mengundurkan diri, nyari kerja lg baru sebentar dipecat krna tdk becus kerja. dulu saya kalau nyari jodoh sering ditolak cewe, diremehkan cewe, dibohongi teman, dimanfaatkan teman, diancam org, dipukul orang saat nyari cewe dll.. akibatnya saya selama 15 thn tiap hari marah marah, berkata kotor, susah tidur, kdng banting barang barang, sering berdoa yg buruk buruk dll. buka usaha kecil kecilan bangkrut, jualan online tdk laku.. apa saya kena gangguan ghaib? dulu kakek dan uwa saya paranormal sakti.. saya sdh 12thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah..dulu thn 2003 saat merantau ke bdg saya melamar cewe namanya nur (dkt bendungan andiir), tp lamaran saya ditolak, saya sampai skrng blm mampu melupakan dia. yg bikin saya cinta mati dg nur krna dia cantik, pendiam, lugu, rajin sholat, tdk matre, jarang keluyuran, dia juga jadi tulang punggung keluarga krna ortu nya petani miskin. saya mengira nur jodoh saya, krna saya kalau ada di dkt dia hidup saya semangat, hati saya damai, tp ternyata dia cewe yg paling sulit saya dapatkan. saya nyari yg lain gagal. saya di bdg jd bulan bulanan kejahaan org dan jd bulan bulanan penolakan cewe. kata org semuaa ini sdh kehendak alloh. saya heran kok kehendak alloh jahat begini spt tdk punya belas kasihan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Belajar bahasa Arab yuk .jadikan harimu lebih santun :) :-)

Mari belajar bahasa syurga ! ♥ :’) 1. Salam ukhwah fillah - salam persahabatan kerana Allah . 2. Ukhti - kakak atau saudara perempuan . 3. Akhi - abang atau saudara lelaki . 4. Zauj - suami . 5. Zaujah - isteri 6. Assif jiiddan - i’m really sorry 7. syukran-afwan - terima kasih - sama-sama 8. Ukhuwwah Fillah Abadan Abada - persaudaraan kerana Allah selama-lamanya 9. fa’iza ‘azamta fatawakkal’alallah - setelah kamu berazam maka bertawakkal lah 10. iinni akhafullah - sesungguhnya aku takutkan Allah 11. mafi qalbi ghairullah - tiada apa di dlam hati selain Allah 12. Lau samahta - excuse me 13. Naltaqi ghadan - kita jumpa lagi esok 14. Ilalliqa’ - Moga bertemu lagi 15. Syafaakallah - Moga Allah menyembuhkan awak – lelaki) 16. Syafaakillah -Moga Allah menyembuhkan awak – perempuan) 17. taffadhol - silakan 18. la aadri - saya tak tahu 19. ma fi musykilah - tiada masalah 20. Bitaufiq wannajah - semoga mencapai kejayaan 21. Jazakallahu khairan kathira - Semoga Allah memb

Pembahasan mengenai meninggalcan actifitas selagi shalat JUM'AT

Ashabun nuzul surah jumu’ah ayat 9 Arti dari surah al jumuah ayat 9 Artinya: ketika Rasulullah Saw berkhutbah pada hari Jumat, tiba-tiba datanglah rombongan unta (pembawa dagangan), maka cepat-cepatlah sahabat Rasulullah Swt. mengunjunginya sehingga tidak tersisa lagi   (sahabat yang mendengarkan khutbah) kecuali 12 orang. Yaitu Saya (Jabir), Abu Bakar dan Umar termasuk mereka yang tinggal. Maka Allah Swt. pun menurunkan ayat: wa iza ra'au tijaratan au lahwan sampai akhir surat . (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad dan Turmuzi dari Jabir bin Abdullah) Tafsir Mufradat ·          نودي للصلاة        :   yang dimaksud dengan nuudiya lis sholat di sini adalah adzan (panggilan/ seruan) di mana khotib telah duduk di atas mimbar, karena di masa Rasulullah tidak ada adzan selain itu. Atau bisa juga berarti adzan yang kedua yakni sejak masa khalifah Utsman bin Affan sampai zaman kita sekarang, beliau menambahkan adzan menjadi dua kali karena banyaknya manusia yang masih berada di luar m